Loading...

Sabtu, 26 November 2016

FOTO: Gempar, Bayi Filipina Ini Dirantai Bak Anjing Oleh Ibunya

author photo
Bayi seharusnya sosok yang dicintai dan disayangi. Namun bayi di Filipina ini justru mengalami pelecehan. Lebih gilanya lagi, pelecehan itu dilakukan sang ibu kandungnya.
Ya, beberapa foto yang tersebar di jejaring sosial Facebook ini sukses membuat netizens Filipina dan global shock berat. Bagaimana tidak, tampak seorang bayi tengah dirantai bak seekor anjing. Rupanya tali di leher si bayi yang tak berpakaian itu untuk mengarahkan si bayi menuju semangkuk makanan anjing.
Inilah foto si bayi yang dirantai ©Daily MailInilah foto si bayi yang dirantai ©Daily Mail
Terungkap, bayi dalam foto itu ternyata tinggal di provinsi Bataan, Filipina. Bahkan belakangan diketahui jika ayah dari sang bayi adalah pejabat pemerintahan setempat. Sehingga tindakan hukum yang diberikan kepada ibu kejam si bayi itu cukup sulit, seperti dilansir Daily Mail.
"Saat pertama kali melihat foto-foto itu di Facebook, aku langsung emosi. Bagaimana bisa hal keji seperti itu dilakukan ibu kandungnya? Apakah orang di sekitarnya tak ada yang tahu soal hal ini? Aksi ini sudah tak bisa ditolerir dan harus ada tindakan hukum berat," jelas Lurleen Hillardm aktivis anti-kekerasan pada anak asal Dublin, Irlandia.
Katanya sih cuma bercanda, apa kamu percaya? ©Daily MailKatanya sih cuma bercanda, apa kamu percaya? ©Daily Mail
Lurleen yang merupakan pemimpin LSM Nolonger Victims kini tengah mendesak pemerintah Filipina untuk mengamankan bayi malang itu. Tak main-main, Lurleen sampai berkomunikasi dengan Amerika Serikat terkait hukum yang berlaku kepada sang ibu. Lurleen pun berharap jika Amerika Serikat turut menekan Filipina agar serius mengatasi aksi kekerasan kepada anak.
Tak cuma Lurleen, mayoritas warga Filipina juga emosi berat. Kabarnya Dinas Kesejahteraan Sosial Bataan langsung mendatangi rumah si bayi itu dan memeriksa kejiwaan sang ibu. Namun ada informasi yang menyebutkan jika si ibu tengah bercanda menyeret bayinya ke piring makanan anjing. Wew, bercanda kok kelewatan ya? (dai/aia)

@Kapanlagi.com
loading...

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Loading...