Loading...

Jumat, 27 Januari 2017

Mantanku Ternyata Adalah Kakak Iparnya Pacarku Sekarang! Apa yang Harus Kulakukan?

author photo
Hendri sudah belajar mandiri sejak dia duduk di bangku SD. Dia mempunyai wajah yang cakep, kepintaran yang luar biasa dan juga kepribadian yang baik, hampir semua yang ada di dia sudah sempurna tapi sayangnya dia lahir di keluarga yang gak berada. Setiap harinya dia harus membantu kedua orangtuanya yang hanya berprofesi sebagai penyapu jalan dan tukang parkir. Tapi karena kondisi kesehatan ayahnya yang kurang baik dan harus berhenti bekerja, dia pun akhirnya harus bekerja semakin keras untuk membantu orangtuanya.
Karena latar belakang keluarganya inilah, dia pun akhirnya memotivasi dirinya untuk menjadi lebih baik supaya nasib keluarganya bisa berubah. Dia belajar dengan rajin banget di sekolah dan selalu mendapatkan juara satu. Dia pun percaya kalau dia masuk ke dalam universitas yang terbaik, dia pasti bakalan bisa mengubah nasib buruknya ini. Di SMA, walaupun dia bekerja paruh waktu sambil sekolah, nilainya tetap membanggakan dan dia juga tidak sembarangan menghabiskan uangnya sama sekali. Dia pun bertekad kalau dia harus masuk ke dalam universitas terbaik disana.

Tapi setelah dia masuk universitas terbaik disana, dia pun menyadari bahwa yang dapat mengubah nasib keluarganya hanya uang. Ayahnya yang sakit membutuhkan duit untuk operasi dan kuliahnya juga membutuhkan biaya. Akhirnya karena hal demikian, dia pun memutuskan untuk bekerja di sebuah bar bersama dengan temannya dan disanalah dia bertemu dengan Monica. Monica adalah seorang wanita kaya berusia 35 tahun yang selalu datang ke bar tersebut tiap malam untuk minum-minum. Monica melihat kerja keras Hendri dan mulai tertarik padanya. Dia pun akhirnya membelikan Hendri sebuah rumah yang cukup besar dan juga memberikannya sejumlah uang. Karena kondisi ekonomi Hendri yang gak pernah membaik dari dulu, dia pun menerima semuanya begitu saja. Mereka pun akhirnya berpacaran semenjak saat itu dan hubungan mereka terus berjalan selama 3 tahun. Setelah 3 tahun, perusahaan Monica menyuruhnya untuk kembali ke pusat dan disaat itulah mereka akhirnya memutuskan hubungan mereka. 
Hendri merasa cukup terpukul atas putusnya hubungan mereka karena dia benar-benar mencintai Monica. Dia pun akhirnya tetap melanjutkan kuliahnya hingga jenjang s2 dan tidak berpacaran lagi sejak saat itu. Walaupun Monica mungkin tidak terlalu perhatian padanya selama mereka berpacaran, tetapi Hendri benar-benar menyukainya dan merasa cukup sakit hati karena ditinggalkan oleh Monica.
2 tahun pun berlalu, Hendri dikenalkan pada Finna oleh salah seorang temannya dan tak berapa lama setelah itu, keduanya pun memutuskan untuk berpacaran. Sejak berpacaran dengan Finna, Hendri perlahan-lahan mulai bisa melupakan Monica dan dia pun memutuskan untuk menjual rumah yang dibelikan Monica untuk membiayai keluarganya dan membeli sebuah rumah baru untuk menikahi Finna. Hendri sendiri gak pengen menceritakan hubungannya dengan Monica dulu pada Finna karena dia merasa hal itu sudah dikuburnya dalam-dalam. 
Suatu hari, Finna membawa Hendri ke rumahnya untuk dikenalkan pada keluarganya. Keluarga Finna sangat menyambut kedatangannya dan Hendri pun merasa sangat nyaman disana. Finna ternyata memiliki seorang kakak laki-laki yang perbedaan usianya di atas 10 tahun lebih dari Finna dan beberapa keponakan yang lucu. Kakak Finna sendiri sudah menikah dan memiliki 3 anak dari hasil pernikahan mereka. Orangtua Finna sendiri sangat senang melihat Finna sekarang sudah memiliki pendamping hidup dan mereka sudah siap menikahkan Finna segera. Waktu itu, mereka pun mempersilahkan Hendri ke ruang makan untuk makan bersama dan pada saat itulah mata Hendri berhenti pada sosok satu orang yang berdiri menghidangkan makanan untuk mereka….
Monica berdiri terpaku melihat Hendri dan dalam sekejap dia pun berpura-pura gak mengenal Hendri dan bersikap ramah padanya. Hendri pun mengikuti permainan Monica dan berlagak gak tahu apa-apa di ruang makan. Sepulangnya ke rumah, Hendri pun akhirnya kebingungan apa yang harus dilakukannya. Apakah dia harus putus dengan Finna? Apakah dia bisa tetap menikahi Finna dan menjadi ipar dengan Monica, mantannya sendiri? Ini bakalan jadi awkward banget!! Dia beneran tidak tahu apa yang harus dilakukannya!
Menurut sobat Cerpen, apa yang harus dilakukan Hendri nih? Putusin Finna atau beritahu Finna yang sebenarnya terjadi antara dia dengan Monica? Ayo berikan komentarmu di bawah ini!

@Cerpen.co.id
loading...

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Loading...