Loading...

Sabtu, 11 Maret 2017

"Bos Dalam Selimut"! Sambil "Curhat" Betapa Sulitnya Hidup Wanita Ini Dengan Sabar Mengajari Pegawai Baru Yang "Lamban" Yang Ternyata Adalah…

author photo
luar biasa...
Undercover Boss adalah sebuah acara televisi yang sangat populer baik di Inggris maupun Amerika. Acara ini mengundang bos perusahaan untuk menyamar agar bisa mengamati pekerjaan pegawainya serta mendengar langsung suara hati pegawainya. Berikut adalah kisah mengharukan seorang pegawai toko kopi ternama yang bertemu dengan bosnya yang menyamar. 
Sebagai pegawai senior, Deanne bertugas untuk mengajar Fuller yang merupakan pegawai baru di toko kopi tempatnya bekerja. Dilihat dari rambut dan jenggot putihnya bisa disimpulkan bahwa Fuller sudah cukup berumur, ia sangat lamban dan teknik membuat kopinya sungguh berantakan, namun demikian Deanne tetap dengan sabar mengajarinya. 
Entah berapa banyak voucher minuman yang Deanne bagikan kepada para pelanggan sebagai kompensasi akibat kelambanan Fuller. Hebatnya, Deanne tidak marah sama sekali! Ia bahkan masih bisa tersenyum lebar menanggapi setiap pelanggan yang datang. 
Ketika tidak sedang melayani pelanggan, Deanne mulai bercerita kepada Fuller tentang hidupnya. Ternyata Deanne adalah orang tua tunggal dari dua orang anak. Deanne dulu sempat menjadi pemakai narkoba, namun kemudian berhenti. Pendidikan Deanne tidak tinggi, ia hanya bersekolah sampai tingkat SMA sehingga ia tak punya banyak pilihan pekerjanan. Fuller menyarankan agar Deanne kembali melanjutkan pendidikan, akan tetapi Deanne berkata yang terpenting baginya sekarang adalah menyekolahkan kedua anaknya. Sambil menangis Deanne pun memberitahu Fuller bahwa ia mengidap kanker. 
Deanne bersyukur masih bisa bekerja hingga sekarang, ia beranggapan bahwa membuat orang lain bahagia juga akan membuat harinya bahagia. Tak peduli betapa berat tantangan yang harus ia hadapi, Deanne menjalaninya dengan kuat dan ia bahkan bisa tetap tersenyum lebar melayani setiap pelanggan yang datang ke toko. 
Akhirnya Fuller membuka kedoknya dan memberitahu Deanne bahwa ia adalah CEO toko kopi tersebut! Deanne luar biasa kaget mendengar hal itu dan ia bahkan lebih kaget lagi ketika Fuller memberikan uang sebesar 20.000USD untuk dirinya dan 40.000 USD untuk biaya kuliah anaknya! Fuller bahkan menjanjikan hadiah sebesar 10.000 USD jika Deanne melanjutkan pendidikan dan mendapatkan ijazah SMAnya!
 Deanne sangat terharu dan menangis tanpa henti. Ia tak menyangka akan mendapatkan hadiah yang begitu besar!
 

@Cerpen.co.id
loading...

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Loading...