Loading...

Senin, 29 Mei 2017

Heboh! Buaya Raksasa Seberat 500 Kg Ditangkap di Sagulung Batam, Lihat Foto-fotonya…

author photo
(foto: batamnews.co.id/medansatu.com)
MEDANSATU.COM, Batam – Heboh! Buaya raksasa seberat 500 Kg yang selama ini meresahkan warga Sagulung, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), berhasil ditangkap di pantai Perumahan Artha Indah, Jumat (26/5/2017).
Buaya sepanjang sekira 4 meter tersebut langsung menjadi tontonan warga setempat. Reptil buas itu ditangkap warga setempat bersama petugas Dinas Kehutanan (Dishut) Kota Batam dan pasukan Marinir TNI AL.
(foto: batamnews.co.id/medansatu.com)
Usai ditangkap dan diikat, buaya berukuran besar itu lalu ramai-ramai ditarik dan diangkut menggunakan truk, untuk dibawa ke Kantor Dishut Batam.
“Buayanya kita bawa ke kantor, untuk kita periksa spesiesnya. Tapi memang buaya ini tergolong buas,” ujar Yon Sihotang pegawai Kantor Dinas Kehutanan kepada batamnews.co.id (grup medansatu.com) di lokasi.

Dia melanjutkan, setelah diperiksa spesiesnya, buaya tersebut akan dibawa ke Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA). Sebelum ditangkap, buaya besar itu telah lama diintai oleh warga.
Yon Sihotang mengatakan, buaya tersebut rencana akan dibawa ke Pulau Bulan untuk dimasukkan ke dalam penangkaran serta rehabilitasi. “Rencana akan dibawa ke pulau Bulan untuk dimasukkan ke dalam penangkaran serta rehabilitasi,” ujarnya.
Disebutkan, alasan dibawa ke rehabilitasi dikarenakan buaya tersebut mengalami stres akibat ditemukan masyarakat. “Kejadian ini tidak ada korban jiwa di lokasi tersebut,” imbuhnya.

Jenis buaya muara (Crocrodylus Porosus) itu terjerat dalam perangkap yang dibuat warga. “Buaya tersebut sudah diintai sejak lama oleh warga dan akhirnya bisa kita tangkap,” ujar Syaiful Anwar, Ketua RT 05 RW 18 Kelurahan Sei Langke, Kecamatan Sagulung.
Syaiful menuturkan, penemuan buaya ini kita laporkan ke polisi dan akhirnya diteruskan kepada Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Riau untuk dievakuasi.
“Jam 12 malam airnya masih pasang dan jam 01.00 WIB baru kelihatan buaya tersebut,” katanya. (jim/ind

loading...

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Loading...