Loading...

Kamis, 18 Mei 2017

Oppo Indonesia Musnahkan 23 Ribu Smartphone, Ini penjelasannya…

author photo
Pemusnahan menggunakan alat berat. (foto: antaranews)
MEDANSATU.COM, Jabar – Sebanyak 23 ribu smartphone merek Oppo dimusnahkan. Pemusnahan dilakukan langsung oleh manajemen Oppo Indonesia.
Pemusnahan smartphone tersebut karena memiliki kualitas di bawah standar. Gadget yang dimusnahkan tersebut merupakan produksi tahun 2013 hingga 2016, dari berbagai tipe.
“Tipe yang paling banyak itu Oppo 1201 (Joy), A11W (Joy 3). Dari 23.000 unit yang dihancurkan, itu hanya 1 persen dari produk kami selama periode tersebut,” kata Media Engagement Oppo Indonesia Aryo Meidianto di Bogor, Jawa Barat (Jabar) seperti dikutip dari antaranews.com, Kamis (18/5/2017).
Selain tipe Oppo 1201 (Joy), A11W (Joy 3), tipe yang turut dimusnahkan dengan cara dilindas alat berat tersebut adalah tipe R1001, R827, R8113, R821, R831, R5, Find 5, Find 7, Find 7A, Find Mirror, Mirror 3, Mirror 5, N3, R7, R7 Lite, R7s, R7 Plus, F1, dan F1 Plus.

Proses penghancuran yang mencakup unit smartphone, aksesori dan kardus itu dilakukan di fasilitas PT Prasadha Pamunah Limbah Industri yang terletak di Cileungsi, Jawa Barat.
Aryo mengatakan, langkah tersebut merupakan membuktikan kepada konsumen di Indonesia bahwa Oppo tidak menjual produk rekondisi. “Kami hanya mempersembahkan produk yang telah melalui proses jaminan kualitas yang ketat kepada konsumen, bukan produk rekondisi,” katanya.

Aryo menjelaskan, keputusan tersebut juga dilakukan karena Oppo Indonesia tidak mengizinkan produk-produknya untuk didaur ulang guna menjaga rahasia perusahaan.
“Kenapa tidak di-recycle? Karena banyak kerahasiaan di dalam produk itu. Orang bisa tahu, cara buatnya bagaimana, komponennya apa. Kalau kardus, tidak dihancurkan, takutnya nanti dipakai orang lain yang tidak bertanggung jawab,” tandasnya. (sumber: antaranews)
loading...

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Loading...