Loading...

Sabtu, 29 Juli 2017

Paru-paru Pria Ini Dibor Gara-gara Kebiasaan Merokok

author photo
Paru-paru Pria Ini Dibor Gara-gara Kebiasaan Merokok

BANGKAPOS.COM - Pria yang tak memakai baju itu duduk di sebuah ranjang rumah sakit sambil mengangkat satu jempol tangannya.Selang oksigen menempel di hidungnya.Masker hijau yang mengait di bawah dagunya membuat bagian muka pria itu terlihat jelas.Entah karena terhalang selang atau ada alasan lain, senyumannya nampak tidak lepas.Saat mata beralih melihat ke bagian bawah ketiak kanan, pemandangan pilu ada di sana.Sebuah selang yang ujungnya dilapisi perban menempel di bagian tubuh pria itu.
Dia adalah pemilik akun Facebook Agun Gunawan, seorang suami yang membuat istrinya mencurahkan kepiluan atas musibah yang tengah ia derita.Diceritakan sang istri, Agun Gunawan punya kebiasaan merokok.Suatu waktu Agun mengeluh mengalami dada sesak, sulit bernafas, bahkan susah untuk duduk atau berdiri.Agun merasakan sakit yang amat sangat di bagian dada kanannya hingga tidak bisa melakukan apapun.Dalam cerita istri Agun yang tidak diketahui namanya ini, dirinya membawa sang suami ke dokter.
Agun pun mendapat obat dan obat tersebut sudah habis dikonsumsi.Namun tidak ada tanda-tanda kesembuhan pada diri Agun usai obatnya habis.Agun masih merasakan sesak.Keluarganya pun sempat heran apa gerangan yang menimpa pria pemilik gaya rambut mirip Rian d'Masiv itu.Upaya yang dilakukan selanjutnya adalah rontgen.
Agun Gunawan (Facebook)
Agun Gunawan (Facebook) 
Hasil rontgen itu pun keluar dan nama penyakit Agun pun diketahui.Penyakitnya adalah Soft Tissue Mass di mediastinum kanan.Istri Agun penasaran apa sebenarnya arti dari penyakit tersebut.Menurut penelusuran istri Agun, Soft Tissue Mass merupakan benjolan di paru-paru.Namun penjelasan itu bukan berasal dari dokter.
Singkat cerita Agun dirujuk untuk diperiksa oleh ahli paru."Setelah giliran kami untuk konsul, secara lantang dokter berbicara, 'Mas, mbak, ini bukan benjolam atau tumor, tetapi paru-parunya kempes dan harus dirawat dibor di bawah ketiak diselang biar semua udara dapat keluar'," ungkap istri Agun dalam curhatannya. 

Tidak salah lagi, penyebab penyakit yang diderita Agun adalah karena kebiasaan merokok.Padahal menurut pengakuan sang istri, Agun bukanlah seorang perokok berat.Suaminya itu menghabiskan satu bungkus rokok dalam waktu dua sampai tiga hari.Berikut curhat pilu istri Agun selengkapnya:
"#Note: Ini suami sy bukan perokok berat loh hanya biasa sja 1bkgs hnya bs 2-3hr. Pikir pke logika cuy gmna yg perokok berat?? Mreka yg tdk mrsakan bgini hanya bruntung sja tdk lsg mengalami gejalanya, tp kalian sbnernya punya mslah berat karna sbnrnya paru2 kalian sdh pasti rusak. Jelas!!!
Bgaimna rsanya? Untung qt sndri yg kena bgmna klo anak2 qt yg amat qt cintai??? PENYESALAN YG ADA !
Smenjak bgini bs byangkan seorang ayah yg penuh penyesalan tdk bs menggendong buah hatinya, jgnkan gendong / mengemban untuk skedar brjlan ke kmar mandi sja susah tersa engap! Apalah daya nasi sdh jd bubur. Yg ada dipikiran skrg adlh sgera berobat diselsekan & kembali sehat !
Dan disaat itu pula seorg yg susah ngeyel untuk brenti mrokok & slalu membela rokok berucap sendiri "Habis ini gakan lg mau nyentuh rokok sdikitpun, mau brenti total buat ngrokok. Mau sehat"
Tahap demi tahap sdh dilalu skrg hanya doa agar smua cpt selsai & bs sehat total!
Bisa pulang dng sehat, ketemu buah hati berkumpul dng kluarga berbagi kadih canda tawa.....
Rasanya sedih! Tp disisi lain amat sangat bersyukur. Mgkn dng cobaan beginilah membuat suami sy sadar & mau hidup sehat lg slanjutnya. Sungguh bahagia ini adlh hikmah yg sangat luar biasa pljran pengalaman yg istimewa...
Smoga kejadian ini tdk menimpa kalian diluar sanaya, sayangi dirimu, sehat itu mahal, ndak enak loh suer! Dalaman tubuh di urak2 itu sakit loh katanya!
SMOGA YG MEROKOK BISA BERHENTI YAA, STIDAKNYA KALAU GAK SAYANG SAMA AWAK DEWE YA PIKIRKAN KESEHATAN ANAK ISTRIMU. MAU ANAKMU YG MASIH KECIL TERKENA DAMPAK DARI KECOROBOHANMU? ANAKMU SAKIT MAUU??
TOLONG JAUHI ROKOK YAAAA. PELAN2 NO PROBLEM, AWALI DENGAN NIAT !
NIAT SEHAT !!!
JANGAN SAMPAI KEJADIAN INI MENIMPA KALIAN & MEMBUAT SEBUAH PENYESALAN !
AKHIR KATA . SAY NO TO SMOKE!
Smoga bermanfaat...
Minta doanya agar lekas sembuh cpt pulang ke rumah....
Semangat I love you my hushband."

Hingga berita ini diterbitkan, curhatan istri Agun tersebut sudah dibagikan sebanyak 104.000 kali sejak pertama diunggah pada, Rabu (26/7/2017).Berikut respon dari para netizen.Ade Sutrisno: "Gejalanya sma seperti yg saya alami, Stiap bangun tidur sesak Mau balik badan dada rasanya ke teken dan nyeri.. Tapi berhenti merokok itu gk segampang balikin telapak tangan, Tapi masih saya coba secara bertahap."Milan Al Fatih: "Semoga yg mmembaca status ini bagi siapa sja orangnya. Smoga mndapatkan hidayah bsa menghilangkan kebiasaan merokoknya Aaamiiin."Syahrudin Tarakan: "Ibu2 pada ngetag suaminya..... Coba ibu di seluruh Indonesia demo aja suruh presiden tutup pabrik rokok.... Selesai perkara... Stop suami merokok."
Mas Affa: "Ea trut berdoa ja mbk , moga2 cpt smbuh suaminya, jodoh mati rejeki dah ada yg ngatur , jadi jgn saling menyalahkan ,."
Risti Yani: "Ya...allah y roob... Astagfirulah... Semoga semuanya baik2 sj amiin..."
 (Tribun Jabar/Indan Kurnia)

loading...

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Loading...