Loading...

Kamis, 27 Juli 2017

Wanita Bercadar Gelisah Ditatapi Orang Asing, Tiba-tiba Diberi Kertas yang Isinya Mengejutkan

author photo
Wanita Bercadar Gelisah Ditatapi Orang Asing, Tiba-tiba Diberi Kertas yang Isinya MengejutkanBANGKAPOS.COM - Ada sebuah cerita viral tentang wanita bercadar yang berasal dari Inggris.Kisah ini telah banyak dibagikan oleh beberapa akun Facebook.Di antaranya diunggah oleh pengguna bernama ‎Alfi Dwickyansha‎ ke grup ke KRL-Mania (24/7/2017).
//
Cerita ini mengisahkan seorang wanita bercadar di Inggris yang sedang naik kereta.Wanita bercadar itu menyebut dirinya Umm Abdullah.
Ilustrasi suasana kereta di Inggris
Ilustrasi suasana kereta di Inggris (bostonglobe.com)
Saat di dalam gerbong kereta Umm Abdullah merasa ada orang yang mengawasinya.Tak diduga orang yang mengawasinya itu memberikan secarik kertas.Berikut ini cerita selengkapnya tentang Umm Abdullah:Seorang muslimah di Inggris, menyebut dirinya Umm Abdullah, memakai cadar sedang bepergian di kereta di Inggris.
Dalam perjalanannya, ia mendapatkan catatan dalam kertas kecil dari orang asing.Pesan dalam catatan itu tak terduga dan mengejutkan dia.Dalam posting di Facebook, Sabtu pekan lalu, Umm Abdullah menjelaskan bagaimana ia melihat seorang wanita asing yang sedang duduk di seberangnya terus menatapnya.Sebagai seorang muslimah yang memakai cadar, ia mengatakan sudah biasa bila orang-orang menatap kepadanya.
Mungkin karena cadarnya, tetapi dia bilang tidak keberatan.Itu mungkin bukan hal aneh di tengah islamophobia di Inggris dan Eropa secara umum.Wanita yang tak dikenalnya itu duduk di depannya, selalu menghindari kontak mata, tetapi berusaha mencuri pandangan.Ia memalingkan wajah ketika Umm Abdullah menatapnya.
Ilustrasi suasana kereta di Inggris
Ilustrasi suasana kereta di Inggris (framepool.com)
“Jadi, ada seorang wanita, saya perhatikan secara khususnya duduk di hadapanku."
"Saya bisa melihat dari sudut mata saya bahwa dia sedang memperhatikan saya untuk sementara waktu."
"Setiap kali saya mencoba melirik kembali kepadanya untuk tersenyum, dia cepat berpaling. Lucu, dia tampak tidak pandai menyembunyikan itu."
Segera, saat kereta telah mencapai stasiun tempat berhenti wanita itu memberikan catatan kertas yang dilipat untuk Umm Abdullah.

"Saya pikir ia telah sampai ke tempat berhenti ketika ia mengambil tasnya dan berdiri. Saya terkejut ia tiba-tiba membungkuk ke arahku dan menyelipkan catatan yang dilipat ke tangan saya."
Umm Abdullah tidak tahu apa isinya.
Untuk sepersekian detik, ia merasa takut memikirkan bahkan membukanya, tidak tahu apa yang diharapkan.
"Mungkinkah itu upaya kekanak-kanakan untuk mengejekku? Ancaman kematian? atau mungkin kunyahan permen karet yang dilipat dalamnya? Saya melihat sekeliling dengan perasaan bingung," ungkapnya.
Saat Umm Abdullah membukanya untuk melihat pesan wanita itu, berikut yang tertulis di kertas itu:
"Anda terlihat cantik di kerudung Anda seperti bulan purnama di langit malam"
Alice"
Umma Azura menunjukkan kertas yang didapatkannya
Umma Azura menunjukkan kertas yang didapatkannya (Facebook)
(TribunStyle.com/Rifan Aditya)
Minta maaf
Sebelum ramai diberitakan, soal Dewi Sandra dan Tatjana Saphira membuka cadar di atas panggung kala mempromosikan film Ayat-Ayat Cinta 2.
Sosok Dewi pun menjadi bahan pergunjingan masyarakat luas.
Ia bahkan dituding telah merendahkan cadar gara-gara aksinya itu.
Nama presenter Indra Bekti pun ikut terseret dalam polemik tersebut.
Ya, Indra memang terlibat langsung dalam acara promosi film tersebut.
Indra ditunjuk sebagai pemandu acara. Lantaran begitu banyak komentar masuk mengenai video tersebut, ia akhirnya angkat bicara.
Secara khusus, ia langsung mengklarifikasi persoalan itu.
Indra menuliskan penjelasan panjang lewat unggahan di akun Instagramnya.

Seperti apa klarifikasi suami Aldilla Jelita tersebut?
"Assalamualaikum wr wb. berikut adalah klrafikasi saya, pada tanggal 7 juli 2017 saya diminta oleh MD entertainment untuk menjadi MC acara launching film Ayat Ayat cinta 2 dan launching 2 pemain wanita terbarunya," buka Indra Bekti. "Dan yang diminta EO adalah acara di mana kami mengajak hadirin yang ada untuk ikut menebak di manakah Pemain film Ayat Ayat cinta sebenarnya , pada saat saya dibriefing sebelum acara dimulai saya dijelaskan bahwa akan ada 10 wanita yang akan ditebak dan akan ditutup wajahnya," tulisnya.
Indra mengaku tak menyangka bila permainan tebak-tebakan pemeran tersebut akan berujung masalah.

"Saya sama sekali tidak terbayang akan ditutup seperti orang menggunakan cadar seperti wanita muslimah dan pada acara dimulai dan saya memanggil wanita yang akan ditebak ternyata pakaiannya seperti wanita muslimah," lanjutnya.
Indra mengatakan dirinya tidak bermaksud untuk menghina maupun melecehkan para wanita muslimah yang mengenakan cadar dalam aksinya itu.

"Saya pun tidak terpikir untuk melecehkan wanita dengan cadar , dan saya sebagai muslim tentu tidak akan mau membuka cadar wanita muslim yang memang menggunakan cadar sebenarnya," ungkapnya.
Indra pun menyebutkan bahwa cara permainan tebak-tebakan pemeran dengan membuka cadar itu bisa menimbulkan beragam penafsiran.
"Bahwa cara tersebut menimbulkan berbagai penafsiran dan kurang berkenan di hati saudara muslimah, sekali lagi saya selaku pribadi mohon maaf dan yakinlah tidak ada setitikpun niatan untuk memojokkan atau mempermainkan hal-hal yang berkaitan dengan agama," katanya lagi.
Meski begitu, Indra tetap menyampaikan permohonan maafnya.
loading...

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Loading...