Loading...

Sabtu, 02 September 2017

Cukup Pijat Telingamu "Seperti Ini" Setiap Hari, "Berbagai Penyakit Langsung Menjauh" dan "Bikin Umur Panjang"! Ibu Ini Sudah Membuktikan, Dijamin Ampuh deh!

author photo
Telinga adalah salah satu organ tubuh yang terpenting dari tubuh manusia. Ada beberapa bagian tertentu di tubuh kita yang saling berkaitan dengan organ internal (organ bagian dalam) tubuh kita. Dengan sering memijat telinga, kamu bisa mengurangi rasa tidak enak badan dan meningkatkan kesehatan tubuhmu loh. Jangan lupa untuk memijat dengan rutin untuk hasil maksimal. Yuk mari kita langsung simak:
Sponsored Ad

1. Cubit bagian atas telinga

Setiap 15-20 kali cubit telinga bagian atas, maka segala jenis penyakit pinggul, kaki, lutut, sendi pinggul akan hilang
Sponsored Ad
2. Tarik bagian tengah atas daun telinga

Gunakan ibu jari dan jari telunjuk untuk menarik dan memijat secara perlahan bagian tengah atas daun telinga. Bagian tersebut berkaitan erat dengan sendi tubuh sehingga dapat menyembuhkan nyeri sendi dan kekakuan.

3. Tarik daun telinga

Pencet ujung telinga bawah lalu tarik, gerakan ini lakukan sebanyak 15-20 kali maka makin lama telinga akan makin panas. Sehingga mempengaruhi kesehatan di bagian dahi, mata, gigi, pipi dan lainya.

4. Tekan daun telinga
Dengan jari telunjuk, tekan daun telinga kanan dan kiri dan kanan. Memijat daun telinga dapat meringankan rasa sakit kepala, membantu menyehatkan jantung serta mengurangi tekanan darah.

5. Dorong telinga dari belakang

Dengan langkah seperti ini sebanyak 20-30 akan berfungsi menurunkan tekanan darah.
Sponsored Ad
6. Menekuk telinga luar

Taruh tanganmu di daun telingamu lalu tekuk dari belakang ke depan. Setiap harinya selama 20 detik untuk meningkatkan aliran energi ke seluruh tubuh.  Selain itu memijat telinga dapat meregulasi fungsi ginjal. Pengobatan ini pun bisa dilakukan secara sederhana, di mana dan kapan saja, baik saat duduk maupun rebahan.

Selain kuping, kamu juga bisa memijat titik-titik di bagian tubuh lain untuk menyembuhkan berbagai penyakit loh:

1. Tekanan Darah Tinggi
Titik ini terletak di belakang telinga. Dengan memijat titik ini secara teratur, kamu bisa menurunkan tekanan darah, menghilangkan pusing dan kuping berdengung. Kamu dapat dengan jelas memegang bagian cekung pada belakang telinga, inilah yang disebut "selokan telinga".

Cara: Letakan ibu jarimu pada selokan telinga. Pijat sesuai cekungan pada telingamu selama 13 kali. Jangan lupa untuk melakukan pijatan titik ini 2-3 kali sehari. Jika telingamu terasa panas, maka kurangi kekuatan pijatmu.

2. Diabetes
Memijat titik ini dapat menyembuhkan diabetes dan menurunkan kadar gula yang tinggi. Titik ini berada di sisi tengah kaki seperti di gambar.

Cara: Cuci kaki kamu lalu gunakan jari telunjuk untuk menekan titik ini sampai terasa agak sakit.
Sponsored Ad
3. Penyakit Kolesterol
Titik ini dinamakan Zusanli. Dengan memijat titik ini dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh, mengobati masalah perut, masalah pencernaan, kelelahan, dan menurunkan kolesterol. Titik Zusanli terletak di betis, disaat kaki dibengkokkan, akan terlihat di sisi luar tempurung lutut terdapat tulang menonjol kecil, itu dinamakan Mata Lutut Luar, segaris dari Mata Lutut Luar sejarak empat jari itulah Zusanli.

Cara: Oles minyak di daerah titik tersebut, pijat dengan jari telunjuk 5-10 menit. Lakukan dengan rutin selama seminggu.

4. Penyakit Jantung
Umumnya, memijat titik Nei Guan dapat memperkuat jantung, meringankan sesak dada, meredakan mual, sakit perut dan lain-lain.
Titik Nei Guan terletak tiga jari di bawah pergelangan tangan pada lengan bawah. 

Cara: Tekan titik ini selama 3 menit tanpa henti. Dijamin dapat meredakan rasa sakit dan menyesuaikan ritme jantung.

5. Leher Kaku, Pegal Linu
Manfaat memijat titik Houxi adalah menyesuaikan tulang belakang dan mencerahkan mata. Kepalkan tinju seperti yang ditunjukkan dalam gambar. Titik Houxi ini terletak di ujung lekukan yang terbentuk dari terusan garis tangan anda di sisi telapak dekat ke persendian jari kelingking anda.

Cara: Gunakan jari telunjuk untuk memijat titik ini dengan lembut dengan kecepatan yang sedang. Sehari dua kali, setiap kali 5 menit.

6. Peradangan Sendi
Memijat titik Weizhong dapat menghilangkan nyeri di daerah kaki dan tulang belakang, menyembuhkan nyeri dan punggung detoksifikasi tubuh sehingga dapat mencegah peradangan sendi. Titik Weizhong terletak di belakang lutut bagian tengah. Titik ini menyambung ke hati, ginjal dan kandung kemih.

Cara: Tekan titik tersebut secara perlahan dengan menggunakan ibu jari, selama 3-5 menit. Saat ditekan akan merasa ngilu, tapi usahakan dilakukan 2 kali sehari.

7. Sembelit
Memijat titik tian shu dapat meningkatkan fungsi usus serta dapat meringankan gangguan haid. Letak titik tian shu sejajar dengan samping kiri dan kanan pusar selebar tiga jari tangan.

Cara: Tekan titik ini 5-10 menit sampai perut terasa agak panas. Lakukan pijitan setiap hari dua kali.

Nah, apabila saat Sobat Cerpen melakukan aktivitas sehari-hari tiba-tiba kesehatan kita melemah, jangan panik dulu ya, setidaknya kita bisa coba memijit bagian-bagian tertentu yang dijelaskan di atas untuk mengurangi rasa sakit.

Sumber: How

Tulisan yang ditampilkan dalam artikel ini dilindungi oleh undang- undang Hak Cipta. Dilarang menyalahgunakan/menggunakan/mencetak seluruh isi atau sebagian, dan memperbanyak tanpa izin tertulis dari pihak Cerpen.co.id
loading...

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Loading...