Loading...

Minggu, 31 Desember 2017

Parah! Marah Kepada Tuhan Karena Jomblo, Pria Ini Siramkan Air Seni ke Masjid, Vihara dan Gereja…

author photo
Suharmin Lias saat reka adegan di Masjid Kubah Emas, Depok. (foto: viva.co.id)
MEDANSATU.COM, Jabar – Pengakuan mengejutkan disampaikan penyiram air seni ke Masjid Kubah Emas, Depok, Jawa Barat (Jabar), Suharmin Lias (34). Ia ngaku melakukan perbuatan tersebut karena marah kepada Tuhan. Pasalnya, hingga saat ini ia masih jomblo, belum dapat jodoh.
Suharmin juga mengaku, sebelumnya ia juga menyiramkan air kencing di vihara dan membuang kotoran di gereja dengan alasan yang sama. “Pelaku menyemprotkan air seni ke karpet Masjid Kubah Emas dengan alasan protes sama Tuhan yang tidak memberinya kebahagiaan dan jodoh,” kata Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Putu Kholis Aryana, Rabu (27/12/2017).
Kepada polisi, Suharmin mengaku melakukan perbuatan tak terpuji tersebut karena mendapat perintah melalui mimpi. Namun polisi masih akan mendalami keterangan Suharmin, karena pengakuannya selalu berubah-ubah. “Dia juga mengaku ada suruhan atau bisikan lewat mimpi harus melakukan itu,” imbuh Kompol Putu.

Setelah diserahkan ke polisi, Suharmin mengaku melakukan perbuatan serupa sebanyak dua kali sebelumnya. Satu tahun lalu, Suharmin menyiram patung Buddha di vihara di Ancol, Jakarta Utara.
“Dari keterangan pelaku, bahwa perbuatan menyemprotkan dengan air seni tersebut sebelumnya dilakukan di vihara di Ancol, Jakarta Utara,” terang Putu di kantornya, Jl Margonda Raya, Kota Depok, Senin (25/12).
Perbuatan itu dilakukan Suharmin sekitar setahun lalu. Saat itu, dia menyemprotkan air seni ke patung Buddha di vihara tersebut. “Kemudian sekitar 3 bulan yang lalu, juga dilakukan di gereja di daerah Kedoya, di mana yang disemprot (air seni) adalah patung Yesus,” sambung Putu.
Suharmin dijerat dengan Pasal 156 KUHP tentang Penistaan Agama atas perbuatannya itu. Meski begitu, polisi akan melakukan tes kejiwaan terhadap Suharmin.
(sumber: detik.com)
loading...

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Loading...