Loading...

Minggu, 24 Desember 2017

Perhatian Buat Para Calon Suami Istri! Sudah Siapkah Menghadapi 7 Godaan Pranikah Ini?

author photo
Menikah tentu menjadi momen yang dinanti-nanti setiap pasangan. Hidup bersama, memiliki buah hati yang lucu, serta keuangan yang mapan pun sudah dipersiapkan dari jauh-jauh hari. Namun bukan hanya hal-hal manis dan menyenangkan saja yang akan menanti di depan sana, kalian pun harus siap dengan beberapa kemungkinan yang nggak mengenakkan. Kenyataannya, beberapa godaan jelang pernikahan yang akan Hipwee Wedding bahas di sini akan jadi salah satu ujianmu menuju pelaminan.
Coba perhatikan satu-persatu, pastikan kamu bisa melewatinya semua, ya!

1. Sifat pasangan akan semakin terlihat jelas. Baik buruknya dia bakal mengiringi momen-momen jelang pernikahanmu

Sifat asli bakal makin kelihatan via www.sfgate.com
Jelang pernikahan, kalian akan lebih sering menghabiskan waktu berdua untuk berdiskusi. Otomatis hubungan jadi semakin dekat karena harus mempersiapkan segala sesuatu di momen bahagia nanti. Di saat itu pula, bukan nggak mungkin kalian akan menonjolkan sifat dan karakter masing-masing. Mulai dari sikap yang positif hingga negatif akan muncul di permukaan, dan nggak jarang akan menimbulkan percekcokan. Mencuatnya sifat-sifat yang kurang berterima baik darimu atau pasangan akan menguji pertahanan kalian dalam mempersiapkan pernikahan.

2. Masing-masing kalian umumnya akan lebih sensitif, bisa meledak jika nggak saling mendamaikan

Lebih sensitif via wall.alphacoders.com
Advertisement
Kondisi ini akan lebih sering dirasakan oleh pihak cewek. Mengingat sifatnya yang seringkali lebih mengedepankan perasaan. Belum lagi momen pranikah ini akan melewati banyak proses mulai dari diskusi hingga melakukan segala persiapan lainnya. Hal yang kecil dan sepele bisa jadi memusingkan jika nggak dihadapi dengan kurang bijak. Jika kamu merasa ada sesuatu yang kurang disukai, segera komunikasikan dengan pasangan segera, ya. Jangan dibiarkan saja dan menunggu kepekaanmu berubah jadi bom waktu.

3. Godaan keuangan pun nggak akan luput menghampiri persiapan pranikah kalian. Makanya, persiapkan sejak dini, ya!

Bujet menipis via www.usatoday.com
Masalah keuangan juga cukup penting dalam mempersiapkan pernikahan. Keluarga calon pengantin cewek lah yang biasanya lebih repot mengingat mereka lah yang harus mempersiapkan segala perinciannya. Jangan kaget jika nantinya ada pembengkakan bujet dari yang sudah direncanakan sebelumnya. Jika nggak dipersiapkan jauh-jauh hari sebelumnya tentang masalah yag krusial ini, tentu akan mengganggu proses persiapan kalian menuju pelaminan, bukan?

4. Perbedaan pendapat dengan keluarga pasangan pun jadi masalah umum yang nggak terelakkan

Beda pendapat dengan calon mertua via marriagemissions.com
Advertisement
Kalian boleh saja memiliki ancang-ancang dan konsep pernikahan yang sudah diidamkan sejak lama. Tapi jangan lupa, seperti halnya ungkapan ‘menikah bukan hanya kalian berdua, tapi juga melibatkan keluarga’, begitu pula proses persiapan yang akan dilakukan nantinya. Kalian mungkin akan menemukan beberapa perbedaan pendapat antara apa yang dimau kalian dan juga pihak masing-masing keluarga. Perbedaan ini akan menimbulkan masalah jika nggak ditangani dengan bijak juga.

5. Jangan kaget jika kamu tiba-tiba jadi naik pasaran dan laris manis di kalangan lawan jenis lainnya. Ini godaan terbesar sih!

Banyak yang mengincar via www.wajibbaca.com
Biasanya perasaan ini muncul ketika keputusan pernikahan sudah diambil. Baik cewek maupun cowok yang akan menikah biasanya memancarkan aura bahagia. Hal ini menjadi salah satu yang membuat orang menjadi tertarik kepadanya. Banyak yang akan memuji kemolekan hingga mengajak berkencan. Nggak jarang, mantan yang dulu sudah hilang ditelan bumi tiba-tiba bisa muncul di hari pranikahmu. Padahal kamu sudah tinggal menunggu waktu. Hati-hati ya, jangan terjebak.

6. Provokasi dari pihak ketiga kemungkinan juga akan muncul membombardir kepercayaan dirimu dan pasangan

Provokasi orang ke tiga via www.videoblocks.com
Nggak semua orang terdekatmu akan terkesan dan mendukung rencana pernikahan kalian. Bisa jadi ada pihak-pihak tertentu yang kurang menyukai salah satu di antara kalian, apapun alasannya. Orang-orang yang nggak bertanggungjawab ini lantas akan menghasutmu ataupun pasangan sehingga kalian bakal ragu berlanjut ke pelaminan. Makanya, cobalah untuk memahami calonmu sebaik-baiknya agar kamu tetap teguh pendirian dan nggak mudah percaya dengan kicauan orang ketiga yang belum tentu ada benarnya.

7. Percaya atau nggak, segala masalah dan godaan yang ada akan memunculkan keraguan dalam benak calon mempelai

Jadi nikah nggak, ya? via divorce.lovetoknow.com
“Apakah aku siap untuk berumah tangga?”
“Apakah aku bakal bahagia hidup bersama selamanya dengannya?”
etc.
Banyak pertanyaan yang akan muncul di benak calon pasangan menjelang pernikahan, hingga muncul rasa ragu dalam hati. Nggak jarang ada pasangan yang awalnya mantap kemudian batal menikah karena keragu-raguan semacam ini. Karenanya, hindari situasi-situasi yang sekiranya bisa membuatmu berpikiran macam-macam. Tetaplah fokus dan perbanyak berdoa agar hati dan pikiran lebih tenang.
Pernikahan adalah komitmen seumur hidup yang membutuhkan tanggung jawab penuh. Berbagai godaan yang mungkin muncul tersebut adalah bukti bahwa untuk menuju ikatan pernikahan akan melalui jalan yang nggak mudah, sehingga kamu bisa memilih calon yang terbaik untuk masa depan.
loading...

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Loading...