Loading...

Sabtu, 30 Desember 2017

Susu Jatuh dari Selangkangan, 2 Ibu-ibu Ini Tercyduk…

author photo
Para pelaku dan barang bukti diamankan Polsek Medan Sunggal. (medansatu.com/suheri)
MEDANSATU.COM, Medan – Ups! Susu Jatuh selangkangan, 2 ibu-ibu dan seorang teman prianya tercyduk. Parah banget…
Polsek Medan Sunggal mengamankan tiga anggota komplotan pencurian susu di Supermarket Smarco, Jalan Gagak Hitam (Ringroad) Medan, Jumat (29/12/2017).
“Ketiga pelaku diamankan setelah diserahkan petugas sekuriti supermarket karena tercyduk saat sedang beraksi,” kata Kapolsek Medan Sunggal Kompol Wira Prayatna.
Ketiga tersangka yang diamankan seluruhnya warga Kota Makassar, Sulewesi Selatan (Sulsel). Masing-masing berinisial MJ (49), warga Jalan Kerung-kerung, Makassar.
Kemudian dua orang wanita, YNT (43), warga Jalan Cendrawasih, Kelurahan Matuangin, Kecamatan Marisso, Makassar, dan IST (31), warga Jalan Mandai, Kelurahan Mandai, Kecamatan Mandai, Makassar.

Kompol Wira kemudian menjelaskan kronologis kejadian. Awalnya pada hari Rabu (27/12/2017) sekira pukul 10.00 WIB, ketiga pelaku berangkat bersama dengan seorang teman mereka, yakni STK (25), warga Kebun Lada, Kota Binjai, dengan mengendarai mobil Daihatsu Xenia Nopol BK 1905 ZD, warna silver.
Mereka sengaja berangkat dari Binjai menuju Kota Medan untuk melakukan pencurian yang sebelumnya telah mereka rencanakan. Mobil tersebut merupakan mobil yang dirental STK yang kini telah dijadikan buronan (DPO) oleh polisi.
“Mereka merencanakan pencurian di supermarket dengan menggunakan daster atau rok panjang agar dapat menyembunyikan barang yang dicuri ke dalam selangkangan,” katanya.
Setelah persiapan matang, mereka pun beraksi dengan diantar MJ sebagai sopir mobil yang mereka rental. Begitu sampai, pelaku IST, YNT dan STK, masuk ke dalam Supermarket Smarco. Mereka berpura-pura belanja.

Saat pegawai supermarket lengah, mereka kemudian mencuri 11 kotak susu yang langsung disembunyikan ke dalam selangkangan atau di balik daster yang mereka pakai. Ketiganya lalu keluar dan menyimpan susu curian tersebut ke dalam mobil, dan kabur.
Beberapa jam kemudian, para pelaku kembali lagi. Ketiganya kemudian berhasil mencuri 6 kota susu lagi. Yakin, aksinya tak diketahui, mereka keluar dan menyimpan susu tersebut di dalam mobil.
Karena aksi yang pertama dan kedua berhasil, ketiga wanita itu kembali masuk ke dalam supermarket. Namun sial, kali ini ketiganya ketahuan pegawai supermarket yang langsung menghubungi petugas sekuriti.

Petugas sekuriti langsung mengamankan ketiga wanita itu saat hendak masuk ke dalam mobil. “Saat penangkapan tersebut ada dua kotak susu yang terjatuh dari selangkangan kedua pelaku dan langsung diamankan oleh security dan polisi,” imbuhnya.
Kemudian dilakukan pemeriksaan ke dalam mobil, tersangka MJ pun berhasil diamankan. Namun tersangka STK berhasil kabu. Petugas kemudian melakukan pemeriksaan dan menemukan 17 kotak susu dari dalam mobil.
“Total kerugian kurang lebih Rp 5 juta. Barang bukti yang diamankan 17 kotak susu berbagai merek, 1 unit mobil Xenia BK 1905 ZD, 1 potong daster, 1 potong rok jeans panjang, dab 1 buah baju. Mereka dipersangkakan melanggar Pasal 363 ayat (1) KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara,” terangnya. (suheri)

loading...

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Loading...