Loading...

Sabtu, 23 Desember 2017

Syok! Sang Ibu "Ketakutan" Karena Bayinya "Tak Pernah Buka Mata"! Sekali Diperiksa, Dokter Malah Ngomel Ibunya Habis-habisan!

author photo
Melahirkan buah hati yang sehat dan montok adalah kebahagiaan semua orang tua. Ketika bayi lahir, keluarga berbondong-bondong melihat-lihat wajah kecilnya, hidung kecilnya, mirip siapa yah? Tentunya orang tua sudah tidak sabar untuk berinteraksi dengan sang bayi.
Sponsored Ad
Tapi, ada kejadian dimana seorang bayi tak kunjung membuka matanya walau sudah berumur 13 hari. Biasanya beberapa hari saja sudah buka mata, tapi bayi ini hampir 2 minggu.

Orang tua pun mulai panik. Parahnya, sang ayah malah memaksa buka matanya dengan jari jempol dan telunjuk, meninggalkan bekas merah pada kelopak mata anak.

Ketika dibawa ke rumah sakit, dokter mengecam perbuatan sang ayah dan mengatakan bahwa bayi tidak kenapa-kenapa cuma "masih malas" buka mata. Tapi dokter sangat menyesalkan perbuatan sayang ayah, karena sistem imun bayi masih sangat lemah, kalau tangan kotor tidak dicuci memegang bagian yang sensitif seperti kulit di daerah sekitar mata bayi, bisa-bisa mengakibatkan infeksi dan kebutaan.
Sponsored Ad
Biasanya penyebab bayi telat dalam membuka matanya ada 3, antara lain:

1. Bayi mengira ia masih berada di dalam rahim ibu, belum sepenuhnya beradaptasi dengan lingkungan baru.

2. Dalam rahim ibu, hal yang dikerjakan bayi adalah tidur dan tidur, jadinya walaupun sudah lahir, ia masih tetap tidur.

3. Bayi yang baru lahir tidak bisa membuka matanya terlalu lama, mungkin detik ke satu buka, detik berikutnya tutup lagi, mungkin karena terlalu singkat jadi orang tua tidak menyadari kalau bayi membuka matanya.

Jadi kalau ketemu kondisi seperti ini, jangan panik dulu yah guys! Siapa tahu bayinya cuma masih pengen tidur doang hehehe

Sumber: happy

Tulisan yang ditampilkan dalam artikel ini dilindungi oleh undang-undang Hak Cipta. Dilarang menyalahgunakan/menggunakan/mencetak seluruh isi atau sebagian, dan memperbanyak tanpa izin tertulis dari pihak Cerpen.co.id
loading...

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Loading...