Loading...

Jumat, 08 Desember 2017

Wah! Makanan Khas Thailand yang Satu Ini "Enak, Mahal, Bergizi", Semua Orang Pada Rebutan, Tapi Sekali Tahu "Itu Apa", Dijamin Kamu Gak Berani Makan!

author photo
Apakah kamu suka dengan makanan khas Thailand? Makanan Thailand terkenal dengan cita rasa asam pedas seperti tomyam dan saos Thai. Tak kalah dengan Indonesia, Thailand juga menggunakan banyak rempah-rempah seperti cabai, serai, lada, lemon, santan dan sebagainya sebagai pelezat makanan.

Banyak orang dari penjuru dunia menggemari masakan ala Thailand, tapi bagaimana kalau makanan yang satu ini? Setelah kamu lihat, apakah kamu masih berani memakannya?
Sponsored Ad
Makanan yang satu ini sangat "eksotik" dan gak banyak orang yang tahu. Harganya pun tergolong mahal dan untuk mencicipi hidangan ini harus makan ke tempatnya langsung jadinya FRESH!


Sponsored Ad
Makanan ini dinamakan "Temilok" atau Kejumah, tak lain adalah cacing / ulat kayu bakau. Untuk menemukan hidangan ini, kita harus masuk ke rawa, mencari kayu busuk dan memecah belahnya, baru bisa menemukan belatung-belatung montok ini! Meski terlihat agak menjijikkan, tapi katanya enak lho!

Dikabarkan, cacing ini adalah kerabat dekat kerang. Ia tidak hanya populer di kalangan lokal tapi juga mahal, per kilo bisa mencapai 800 sampai 1000 baht, setara dengan 300-400 ribu Rupiah.

Tapi meski terlihat menyeramkan dan menjijikan, kata orang-orang yang pernah makan: Uenak Tenan!

Sponsored Ad
Selain bisa direbus juga bisa digoreng, ditumis, atau dikukus. Tapi penduduk setempat lebih memilih hanya dengan mencuci dan memakannya mentah-mentah!

Belatung ini dipercaya kaya akan gizi bagi tubuh. Menurut orang-orang yang pernah makan, rasanya seperti makan kerang.

Apakah sobat Cerpen tertarik untuk mencicipinya juga? ^ ^

Sumber: nocancer

Tulisan yang ditampilkan dalam artikel ini dilindungi oleh undang-undang Hak Cipta. Dilarang menyalahgunakan/menggunakan/mencetak seluruh isi atau sebagian, dan memperbanyak tanpa izin tertulis dari pihak Cerpen.co.id
loading...

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Loading...