Loading...

Jumat, 19 Januari 2018

Syok! Cuma Gara-gara "Bersin", Tenggorokan Pria Ini Sampai "Pecah"! Ngerinya, Ternyata 90% dari Kita Bersin dengan "Cara yang Salah" Ini!

author photo
Seorang pria berumur 34 tahun di Inggris mengalami kerusakan pada bagian tenggorokannya gara-gara memencet hidung dan menutup mulutnya saat bersin, menyebabkan tenggorokannya 'pecah' dan harus dirawat di rumah sakit selama 1 minggu.
Sponsored Ad
Pria tersebut bercerita, ia merasakan sensasi meletup di lehernya setelah menahan bersin sambil memencet hidung dan menutup mulutnya pada waktu yang bersamaan. Setelah itu, tenggorokannya terasa sakit yang luar biasa. Ia bahkan kesulitan menelan dan berbicara.

Ketika diperiksa, dokter mendapati bahwa tenggorokannya mengalami 'perpecahan spontan'. 
Berdasarkan pemeriksaan sinar-X, terungkap bahwa tekanan udara yang kencang dari bersin menghantam jaringan lunak lehernya. Bunyi meletup dan retak yang didengar pria itu saat bersin berasal dari leher hingga tulang rusuk pria tersebut. Ini menandakan bahwa gelembung udara telah menemukan jalan masuk ke jaringan tubuh dan otot dada.

Pria tersebut pun harus dirawat inap di rumah sakit untuk mencegah terjadi komplikasi. Ia juga hanya bisa makan melalui tabung selama 7 hari dan mengkonsumi antibiotik intravena untuk menghilangkan bengkaknya.

Setelah 1 minggu dirawat, pria tersebut diizinkan pulang. Namun dokter memperingatkannya untuk tidak lagi menutup kedua lubang hidungnya saat bersin.
Sponsored Ad
"Menahan bersin dengan memencet hidung dan menutup mulut merupakan tindakan berbahaya yang harus dihindari," kata peneliti.
"Kalau parah bisa-bisa menyebabkan beberapa komplikasi, seperti pseudomediastinum (udara terperangkap di dada antara kedua paru-paru), perforasi (pecahnya membran gendang telinga), atau aneurisma selebral (pecahnya pembuluh darah di otak)", tambahnya.

Jika ingin bersin, jangan ditahan. Biarkan bersin keluar dan menutupnya dengan menggunakan tisu atau sapu tangan.
Apa kamu juga sering memencet hidung saat bersin? Jangan ulangi lagi yah! Ingat baik-baik!

Semoga bermanfaat! Ayo SHARE info penting ini ke sobat-sobatmu!

Sumber: dailymail

Tulisan yang ditampilkan dalam artikel ini dilindungi oleh undang-undang Hak Cipta. Dilarang menyalahgunakan/menggunakan/mencetak seluruh isi atau sebagian, dan memperbanyak tanpa izin tertulis dari pihak Cerpen.co.id
loading...

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Loading...